Kejutan Berkali-kali Maudy Ayunda


JAKARTA – Maudy Ayunda yang menimba ilmu di Oxford University, Inggris, sedang pulang kampung. Dia berada di Jakarta hingga 14 Januari mendatang. Cukup istimewa karena dia bisa merayakan ulang tahun ke-19 kemarin (19/12) dengan keluarga dan sahabat dekat.
Ditemui di Studio Guet, Perdatam, Pancoran, Maudy mengungkapkan kegembiraannya. Dia mengatakan bahwa ulang tahun kali ini adalah yang terbaik. ”Best birthday ever. Karena tidak hanya dapat satu kejutan, tapi berkali-kali,” ujar dia.
Dapat surprise di hari ulang tahun memang sudah biasa buat dia. Biasanya, tiap tahun selalu begitu. Namun, kali ini kejutan datang dari orang yang berbeda-beda.
”Ada dari penggemar, keluarga, orang terdekat. Nggak nyangka banget,” kata dia. Afgan pun kasih kado buat dia, tapi belum dibuka.
Memaknai usia 19 tahun, pelantun Perahu Kertas itu ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi. Setahun kemarin dia jadikan evaluasi dan akan memperbaikinya. Juga, tentunya dia bahagia karena bisa melewatkan momen istimewa di Indonesia. Sebab, setelah dua bulan menjalani keseharian sebagai mahasiswa di negeri orang, dia kangen dengan negara sendiri.
Apalagi, lanjut Maudy, kehidupan kuliahnya di sana sangat sibuk. Banyak tugas. ”Dan di sana kelasnya hanya diisi dua hingga empat orang. Stres deh,” katanya. Ini kali pertama Maudy tinggal jauh dari orang tua. Dia harus melakukan adaptasi yang cukup besar.
”Berat adaptasinya. Makan makanan western, kerjain semuanya sendiri, masak,” curhatnya.
Soal mata kuliah, dia tidak merasa kesulitan mengikuti. Tapi, dia bersyukur bisa mengalami semua hal tersebut. Itulah yang menempa dirinya untuk menjadi perempuan mandiri. Karena itu, liburan kali ini meski sebentar benar-benar dimanfaatkan olehnya. Dia akan melewatkan malam tahun baru dengan keluarga.
”Lebih meaningful. Sekalian tetap jalani karir. Kangen sama Indonesia,” ucapnya. Dia juga akan merampungkan proyek-proyek musiknya selama liburan ini, kemudian kembali ke Inggris untuk kuliah.

0 komentar:

Posting Komentar

Maudears. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts